Images

Instan IlFeel


Holla para penggemar2 setiaku, para pembantu yang senantiasa mengikuti langkahku, dan para tukang urut yang selalu menngetarkan hatiku *halah. Ga terasa yah, udah hampir dua bulan gue meninggalkan blog gue yang sempet naik daun ini. Gue merasa tersibukkan oleh tugas dan ulangan yang kadang ngebuat kepala gue menjadi acak tak berbentuk. Selain itu, sedikitnya kejadian kejadian aneh yang gue alamin juga ngurangin ide ide gila yang bisa gue keluarin di blog ini.

Ah well, shit happens. Back to the story

Kalian pasti pada berfikir, apa maksud dari judul postingan gue kali ini.
Instan IlFeel. Apa itu ? Kenapa itu terjadi ? dan Apakah personil jkt48 pantes jadi gebetan gue ?. Itu semua bakal kita kupas tuntas secara mendetail di postingan gue kali ini. Mo tau arti dan maknanya ? Cekibroot!


Instan IlFeel adalah, keadaan dimana lo ngalamin sebuah perasaan yang ngebuat lo kepengen ngejauhin seseorang yang baru aja ngelakuin perbuatan yang lo pikir aneh. Namanya juga instan, datengnya juga paling lama cuman sehari, trus ilang. Bingung ? iya, sama.

Intinya, lo kayak punya kesan males sama orang yang dimaksud. Gue sendiri, kalo pas ngalamin instant ilfeel ke orang, gue bakal ngecuekin dia apapun yang terjadi. Kalau gue dipanggil, gue bakal ngejauh. Walaupun ternyata gue mau ditraktir makan, oh SHIT !



erm,
Pokoknya, yang namanya instant ilfeel itu datengnya di waktu random. Kadang dateng pas kita masih seneng2nya, dan ngebuat mood kita langsung jatuh. Kadang juga dateng pas kita lagi gak mood, dan ngebuat kita mau ngelakuin harakiri (bunuh diri).

Ada beberapa macam instant ilfeel yang gak bisa gue lupain. Yaitu

1. Adek

Iya, kehidupan penuh ilfeel gue dimulai tiap kali gue berada di rumah. Pernah pas itu gue masih asik asik ngeliat televisi, tiba tiba adek gue lewat depan televisi gw, dan gue langsung ilfeel sampe sore. Gue juga gak tau kenapa, mungkin karena selama ini adek gue anggap sebagai sosok yang mengganggu kehidupan dunia yang aman dan damai ini. Bener kan padahal ?


2. Orang alay

Orang alay adalah kategori orang yang kebelet gaul. Mereka berusaha memberitahu dunia tentang apapun yang menurut mereka penting, padahal enggak. Gue selalu mengalami situasi instan ilfeel kalau bertemu ataupun melihat spesies manusia jenis ini. Dan menurut asumsi gue, tempat munculnya spesies jenis ini tidak laen dan tidak bukan adalah sekolah. Yap, sekolah.

Bagi gue, sekolah sekarang ini bukanlah sarana untuk belajar dan menuntut ilmu. Melainkan, sekolah di tahun tahun belakangan ini telah disulap oleh globalisasi dunia menjadi tempat penciptaan makhluk makhluk alay dan mengalaykan. Cuman ada beberapa sekolah unggulan yang berhasil menerapkan hukum archimedes yang dikenal dengan HUKUM KEKEKALAN KEALAYAN yang berbunyi "Alay tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, tapi dapat disembunyikan dengan cermat dan penuh kehati hatian"


Daaan….

salah satu dari sekolah yang berhasil menekan kealayan di dunia adalah sekolah gue sendiri, SMA N 1 Pekalongan. Gue bersyukur gue nggak dimasukin ortu ke sekolah yang berspesieskan manusia alay. Gue ngga bisa ngebayangin kalau nama fb gue nanti berubah jadi :  'AddnanJangCelaloeCintahhAmaLelakiDepanKomplexApapoenJangTerjadi'.
Homo abis.

Gue sendiri mengelompokkan manusia alay dalam 3 tingkatan yang penuh makna. 


#Tahap Awal/Tahap Baru Alay (TBA)
Pada tahap ini, mereka akan mendapatkan kesenangan tersendiri apabila mendapatkan perhatian di publik umum. Mereka akan mulai suka mengupdate status status yang berhubungan dengan kegiatan yang mereka lakukan sehari hari. Berikut adalah contoh status alay yang berhasil gue temukan dengan susah payah.

klik untuk memperbesar

Lihat, mereka mau mandi saja minta doa restu. Mungkin lama kelamaan, setiap mau bernafas mereka bakalan update status 'Ya Allah, ijinkan aku untuk menghirup oksigen di udara. Hidung kanan, Bismillah. Hidung kiri, Bismillah'.
blogger-emoticon.blogspot.com

#Tahap pertengahan
Di tahap ini, mereka mulai mengenal kata galau dan penggalauan. Apapun yang mereka lakuan akan berhubungan dengan kata galau. Ditambah lagi, mereka juga mulai mempelajari bahasa dan tulisan alay. Angka angka dan tombol capslock mulai terlihat dalam status dan keseharian mereka. Berikut adalah contoh dari status alay yang diupload oleh kelompok jenis pertengahan ini.

klik untuk memperbesar

Yang satu ini, suka galau dalam melaksanakan apapun. Bahkan mandi, mereka pun galau mau mandi atau tidak. Kalau hal ini terus berlanjut, gue yakin suatu saat mereka bakal pasang status kayak gini 'IiiCh !! KoK Akk0H k3BeLeT BokEr SiIeCh ? DiKeLuArin AppA diSiMpEn yACh ?'


Selain itu, bicara dengan orang alay tahap pertengahan juga mulai susah dan mendebarkan. Mereka sudah mulai belajar bahasa keseharian yang susah dipahami oleh orang awam biasa. Contoh paling gampangnya adalah 'Iyuuuh'.

Gue sendiri masih bingung, Iyuuuh itu berarti iya, jijik, atau mungkin mereka memuji ketampanan gue ?
Karena ketidaktahuan gue ini, gue kadang ngejauhin siapa aja yang menggunakan kata iyuuuh untuk menjawab pertanyaan gue

Gue : Eh besok mau ikut maulidan ndak lo ?
Doni (nama disamarkan) : Iyuuuh
Gue : (sambil nusuk pake pisau) MATI LO IBLIS !!! MATI !!! MATIIIIII !!!!

#Tahap Akhir
Saat mencapai tahap ini, para alayers akan mendapatkan sertifikat khusus yang dapat dipergunakan untuk melihat konser justin bieber di kota malawa, Zimbabwe. Pada tahap ini, mereka akan dipengaruhi oleh kegalauan akan cinta. Iya, mereka akan menjadi orang yang sensitif dan suka membayangkan hal apapun yang mengingatkan mereka pada kekasih mereka. Hal ini jelas berpengaruh ke status status yang mereka upload.

Tapi, karena teman teman yang alay di fb gue udah gue batasi, usaha untuk mencari orang yang alay tahap akhir susah sekali. Karena spesies tahap ini adalah tahap final perubahan, maka cuman segelintir orang yang telah berhasil naik level sampai tahap yang satu ini. Karena itu, gue cuman mengasumsikan bahwa status yang bakal mereka update itu seperti ini :

   'Aduuuch !!! Kok boker aku ngebentuk love siiiech ? Akko jadi inget si doi. Jadi kangeeenhhh :’('

Bentar muntah darah dulu
blogger-emoticon.blogspot.com

Oke, itulah tanggapan gue tentang alay dan seluk beluknya.
Semakin tinggi tingkat kealayan seseorang, maka semakin tinggi pula tingkat keilfeelan yang muncul dalam diri gue. Untung aja adek gue enggak alay. Kalo adek gue alay, mungkin saat lahir dia sudah gue kirim ke sungai nil untuk dihanyutkan.
blogger-emoticon.blogspot.com

3. Garuk Pantat

Apa yang bakal elo rasain, kalau tiba tiba didepan lo ada orang yang dengan imutnya menggunakan tangan kanannya, untuk melakukan garukan garukan unyu di pantatnya. Pasti ilfeel berat kan ?

Nah, kejadian ini bener bener pernah gue rasain dengan mata kepala gue sendiri. Saat itu gue masih kelas 5 SD kalo nggak salah, di SD gue dulu di Jogja, SD Kalasan 1. Di SD itu ada seorang cewek yang sempet gue suka, namanya Sabrina(nama disamarkan). Dia adalah salah satu bintang kelas yang populer hampir satu sekolahan, sedangkan gue dulu hanyalah seonggok kutu buku yang cuman bisa memandang kecantikannya dari kejauhan #Tsaaah.


Gue lupa pas itu hari apa atau tanggal berapa, pokoknya saat itu gue duduk tepat dibelakang Sabrina. Rambut panjang yang terbuai indah di bahunya tentu saja merusak konsentrasi gue saat pelajaran. Gue bahkan lebih sering memandang dia daripada guru yang berdiri di depan. Mungkin kalau si Sabrina ini melirik ke belakang, dia bakal teriak histeris karena ada wajah serupa iblis yang memandangnya dengan intensif.

Tak lama kemudian bel istirahatpun berbunyi. Entah apa yang Sabrina ini pikirkan, dia dengan sigapnya berdiri dan mengarahkan tangan kanannya kearah belakang sambil melakukan gerakan ke atas dan kebawah. Gue yang masih ngeliatin depan langsung mangap, dan ilfeel berat. Setelah masuk, gue langsung fokus ke pelajaran dan melupakan apapun yang ada disekitar gue. Untung aja dia nggak nggaruk pakek kedua tangan secara brutal. Kalau sampe begitu, mungkin besoknya gue udah pindah sekolah.


basyaradnan.blogspot.com

Oke all, segitu aja yang mau gue kasih tau ke kalian. Sebenernya sih masih banyak hal hal yang bisa ngebikin gue instan ilfeel di tempat, seperti laki laki yang menyamar jadi wanita. Iya, banci gitu. Banci jaman sekarang ada yang keliatan cantik juga lho. Dan karena hal ini, kita laki laki musti hati hati dalam memilih pasangan hidup kita. Siapa yang enggak ilfeel coba? Dikira punya pacar cantik, eh ternyata dia punya 3 tete.


Intinya, kalau elo punya masalah instan ilfeel kayak gue, lo musti hati hati. Ilfeel sih ilfeel, tapi jangan sampai orang yang ngebikin lo ilfeel itu lo jauhin dengan tak senonoh. Jangan sampai kalo misalnya ada temen yang duduk di depan lo kentut pas pelajaran, trus lo ilfeel, menatap wajah si dia, dan langsung teriak :
'Anjrit lo kentut sembarangan !!! Kafir lo !!!! KAFIIIR !!!! KELUAAAAAR !!!!!'. Kan lo malah bakal dikeluarin dari kelas oleh gurunya.
blogger-emoticon.blogspot.com

Finally, mungkin cuman itu aja yang mau gue sampein ke kalian. Buat elo elo yang mau ujian, semoga dipermudah sama Allah. Dan buat elo elo yang gak paham pelajaran di kelas kayak gue, tetep semangat!. Gue yakin, kita pasti akan paham tentang mereka suatu saat nanti. Gunakanlah waktu luang kalian untuk belajar! terutama di malam minggu ini. Lupakan gebetan kalian, lebih penting pelajaran kan ? iyaa kaan ? IYAAA KAAAAAAN ? #NyariTemen
blogger-emoticon.blogspot.com

Bye! Mirai oppai !
Ganbatte !
blogger-emoticon.blogspot.com

3 komentar:

  1. ih alay iyuuh wkwkwkk. Nice post. hillarious enough :3

    BalasHapus
  2. Merry : (nusuk pake pisau). Maacih :3

    Rega : Oncom, diem lo. Wkwkwk

    BalasHapus