Images

NIGHTMARE (baca :Negmer)

Tahu Nggak ??

Setelah baca ini kalian pasti langsung ngerespon “ENGGAK..!!!”
Gw tau , soalnya gw akan cerita tentang mimpi gw tadi malem, mimpi yang bikin gw kaget, saking kagetnya, gw langsung lompat dari tidur gw, dan teriak teriak “AAAAA..!!!!”,

Gw emang gila sih, tapi kemaren gw teriak bukan karena penyakit gila gw, tapi karena gw emang bener bener kaget sama mimpi gw, gw namain mimpi gw itu…

NIGHTMARE…



Gw bingung harus mulai dari mana, gw bingung harus begin dari bagian mana, soalnya mimpi ini bikin gw…

Galau…

Gw takut kalo gw nyeritain lagi mimpi ini ke elo semua,
dan gw mulai berfikir untuk berhenti cerita ke elo, berhenti ngenulis soal post ini,

Tapi, pikiran gw berkata lain..
Otak gw berpendapat lain, Gw ngga isa berhenti nulis…
Mungkin ini kutukan ??

“enggak enggak ah” kata gw ngeyakinin perasaan gw yang campur aduk..

Karena gw bukanlah maling kundang yang durhaka kepada ibunya, gw bukanlah pinokio yang berbohong kepada hidungnya, dan gw bukanlah asep yang mengejek saipul…

Siapa asep ? Siapa saipul ? dan Siapa gw ?
Tanyalah pada rumput yang bergoyang…

Oke, nggak usah basa basi, langsung aja gw cerita tentang mimpi gw..
Mimpi yang gw beri nama,

NIGHTmaRE…

Cliiiing, Asap tebal memasuki pikiran gw* ngganggu lo..!!!

Semua berawal malam itu…

Malam dimana gw bermimpi..
Dimana malam gw bermimpi..
Dan gw bermimpi dimana malam…

Pokoknya itu bikin bulu kuduk merinding, bikin bulu rambut jadi garing, dan bikin bulu ketek jadi mengering..

Awalnya gw punya rencana untuk tidak tidur, karena malam itu ada acara di tv yang udah gw tunggu tunggu 2 hari sebelumnya…

Acara yang katanya orang jaman dulu,

Bisa ngerubah perasaan orang,..
Bisa nyentuh hati seseorang…
Dan bisa bikin ayam ngehamilin seseorang…

Demi menonton filem ini, gw nyiapin semua persiapan yang musti gw siapin..

Kopi..?? udah..
Game..?? siaap..
Tisyu + Sabun..?? mantap..
Dan Film horror..?? sempurna..
Setelah persiapan gw mateng banget, gw positif..
Kalo besok pasti bisa On Time…

Gw yakin… Gw bisa ngeliat tu film lengkap sampe akar akarnya..!!!
Dari opening, sampe ending nya gw bakal liat..!!
Pokoknya malam itu gw berasa kayak orang pinter yang tau apa yang akan terjadi..
Dan hasilnya..??

Gw…

Ketiduran…


Nggak tau kenapa, dan nggak tau setan macam apa yang udah ngerasuk ke tubuh gw,
Kenapa gw bisa ketiduran ?? padahal semua persiapan yang udah gw rencanain udah mateng banget…

Mungkin gw punya penyakit “mojokinuradium”
Penyakit ganas yang bisa menular…
Penyakit berbahaya yang ngga isa sembuh..
Dan penyakit baru nan aneh yang namanya baru aja gw ciptain…

Ciri ciri penyakit ini adalah, setiap malem pengidapnya akan berusaha mojok, dan lalu treak treak nggak jelas "NURADI..!!! I LAF YOU..!!!"

Awal Rencana gw,  nonton filemnya pukul 11.30 malam,

Tapi Mata gw bangun, terbuka, dan lalu kelilipan Pukul  7.30 pagi…

Sungguh, keadaan yang amat berbeda sama malam pas gw belum tidur…

Malam itu gw positif kalo gw bakal bisa ngeliat filem yang gw nanti nanti..
Dan paginya gw positif kalo sore nanti gw akan bunuh diri dengan cara lompat dari monas..

Dan saat gw tidur, gw bermimpi…
Mimpi yang akan gw certain…

Gw nggak tau kenapa gw cerita panjang lebar tentang itu tadi…

Mungkin si penulis berfikir, kalo itu bisa bikin cerita punya sebuah opening..??
Atau mungkin si penulis itu disuruh emaknya untuk ngejelasin tentang itu..??
Atau mungkin si penulis cuman iseng nulis ginian, padahal sebenere dia tukang cendol ??

Tak u’uk deh, Tanya aja ama penulisnya kalo gitu, gw nggak tau apa apa soalnya..

Mungkin kalo kalian tanya  sama si penulisnya, ada dua kemungkinan :

Kemungkinan pertama :
Kalian diterima dengan baik, dan lalu dijelaskan tentang proses perkembangbiakan manusia secara detail

Kemungkinan kedua :
Kalian ditolak, dikirim ke Alaska, dan dijadiin sampel percobaan ilmuwan “Manusia Purba Masih hidup”

dan gw tau, kalian bakal milih kemungkinan yang pertama....

Pokoknya si penulis ini sedikit nggak waras… aku aja takut kalo ketemu.. apalagi kalian..

Hiii

Oke oKe, Bedewei, balik lagi ke cerita mimpinya..
Saat gw mulai merem, produser mimpi yang ada di kepala gw lagi sibuk memikirkan mimpi apa yang akan ditampilin ke pikiran gw…

Dia bingung, semua kariawan yang ada di sana mengundurkan diri…
Bukan, bukan karena Produsernya galak, juga bukan karena gajinya sedikit..
Tapi karena, mereka semua sadar, kalau mereka sebenarnya enggak ada…
Mereka sadar, kalau mereka hanya imajinasi gw yang gw ciptain..
Dan itu semua membuat mereka mengundurkan diri dengan bersama sama…
Hanya produser mimpi yang masih setia ama gue…

Gw jadi terharu :’)

Dan setelah galau berlama lama, produser akhirnya menemukan film yang cocok bwt mimpi gw..
Di mimpi ini gw berperan sebagai pemeran utama,

Awal mimpi ini saat kita akan mengikuti kegiatan mendaki gunung
gw bersama empat temen gw..

Yuri, Ian, Tiok, dan Wisam…
Gw bersama mereka, dan juga bersama kru yang lain, dalam perjalanan mendaki gunung galunggung…

Semua berawal bahagia, semua fun fun aja,
kita kadang bercanda bersama , kadang tertawa bersama, dan kadang kencing bersama…

Semua tenang. Sampai hal itu terjadi…
Tiok, kehilangan kunci motornya…

Spontan dia teriak ke kita “Woi, bantuin dong..!!! plis..!!! gw butuh kalian :(“
Oke, nggak seMaho itu juga, intinya dia keliatan kasian banget dan kita lalu ikut nyariin kunci motornya..

Kita mencari,… Mencari… Mencari lagi… Mencari terus..

bentar kencing..

Mencari.. Dan Mencari lagi….

Tapi tidak ketemu, lo tau kan, mencari benda sekecil kunci di sebuah hutan tidaklah gampang…
Gw pasrah, lalu gw bilang ke tiok

“Yok, kayaknya nggak ada deh. Susah nyarinya”

“Iya, kita terusin aja deh.” Yuri ngerespon

"Ho.oh, bisa mbonceng kan ?" Ian menanggapi

Akhirnya tiok pasrah, dia merelakan kunci motor kesayangannya, dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan..

Tiba tiba wisam bilang gini…

“woi, nggak keliatan..!!!”

Gw bingung, apa yang nggak keliatan ? gw ngeliatin celana masing masing temen gw, dan titit mereka nggak keliatan..!!! apa mungkin wisam mau menyuruh kita untuk nunjukkin titit kita ??

“Apanya sam yang nggak keliatan ??” Tanya gw
“Rombongan..!!!! Rombongan kita NGGAK KELIATAN” wisam panik

Degg..!!! kita semua ikut panik…
Kita otomatis langsung lari, berusaha mengejar rombongan yang udah jauh di depan…

Kita lari… Lariiii terus…
Gw, yang larinya paling cepet, berusaha mencari jalan… dan yang lain dibelakang percaya pada gw,

Tiba  tiba Wisam teriak lagi

“Nan.!!!! Tunggu..!!! NAAAN..!!!”

Gw berhenti,

“Kenapa sam ?” gw mengendus

“Yuri..!!! Yuri mana..!!!”
SHIT…!!!  Kali ini lebih parah lagi..!!! bukan kunci yang ilang, Tapi Temen gue..!!!

Aku langsung ke belakang, mencari yuri..
“Yuuur…!!!”
“Yuuuur..!!!”
“Sayuuur pak seribu tiga seribu tiga..!!!” *ini palsu

Wisam ama Tiok mengikuti langkah gw mencari yuri…
Kita Teriak teriak mencari yuri, kita ngerasa salah, karena udah ninggal yuri dibelakang, harusnya gw nyadar, sebagai pemimpin gw harus ngeliat kemampuan anggota gw…
Fuck..!!!! gw ngerasa bersalah banget..!!! pokoknya gw harus bisa nemuin yuri, apapun yang terjadi..!!!

Setelah beberapa jam gw teriak teriak, yuri terdengar
"Guk GUk..!!!"

nggak2, gini..

“Woooi..!!! Nan..!!!” yuri berteriak kegirangan

Gw seneng banget, kita udah bisa nemuin anggota kita yang hilang…
Dan kita memutuskan untuk meneruskan perjalanan…
Kita nggak bawa apa apa, cuman tas yang isinya makanan makanan kecil, alat mandi, dan beberapa bungkus popmie…

Dengan peralatan semacam itu, kita bingung..
Hari sudah mulai gelap, tapi kita masih nggak tau dimana kita berada…

Kita bingung, kita mau tidur dimana, kita mau istirahat dimana, dan yang bikin kita semua mikir…
Beraknya gimana ??

Dan malam mulai dateng…
Kita panik..!!! kita mau teriak, tapi takut..
Karena ini hutan, kalo kita teriak, resiko buat diterkam macan nggak sedikit..

Kita seperti berada di sebuah hutan, dan kita tersesat..
Tunggu, kita emang lagi kayak gitu..

Hari semakin gelap, arloji yang nempel di tangan gw menunjukkan pukul 9 malam,
Gelap banget malam itu, kita cuman berpandukan cahaya bulan..
Karena kalo kita ngeluarin senter, itu justru akan menarik perhatian hewan buas yang patrol di malam hari…

Kita saling pegangan tangan.. Kita takut banget.. Kita nggak boleh terpisah, apapun yang terjadi, kita harus tetep bersama…
Kita mati, mati bareng…
Slamat, Slamat bareng..
Itu yang ada di pikiran gw sekarang, dan gue mulai berfikir, kalau misalnya cuman gw yang mati, gw akan menghantui temen temen gw sampai mereka bunuh diri.. gw akan menghantui mereka sambil bilang
“Balikin sempak gw yang elu pakeeek…”

Intinya kita takuut banget, suara suara malem di hutan enggak lucu banget…

Auuuuuuuuuu…. Srigala yang kelaperan terdengar suaranya..

Kita saling pegangan... pegangan terus sampai si wisam...
“Nan… Aku pingin pulang..” katanya sambil nangis
Dan yang lain mulai menangis juga…
Gw tau, menangis nggak menangis, kalo kita nggak gerak, kita akan mati..

Lalu gw bilang ke wisam

“sam, kita semua takut, kita semua juga pingin pulang. Aku janji, kita akan pulang. Lanjutin yah ?” kata gw sedikit menghibur

“hiks, iyaa” wisam sesenggrukan
Dan kita melanjutkan perjalanan, gw paling depan karena gw udah janji ama wisam, kalo kita akan pulang, apapun yang terjadi, gw harus tetep berusaha untuk pulang, wisam udah percaya sama gw.. gw berasa seorang pahlawan yang sebenere seorang polwan..

Selama di jalan, gw ngerasa ada hal “aneh2” yang terjadi…
Bulu kuduk gw merinding, serasa ada yang barusan lewat…

Gw ngeliatin temen temen gw dibelakang, mereka semua merem sambil pegangan tangan gw…
Gw jadi makin takut, karena cuman gw yang ngelihat hal hal aneh ini..

Tiba tiba gw kayak ngelihat sesosok cewek kecil berponi,
Si cewek kecil, putih, berambut poni yang panjangnya hampir menyentuh alis…
Degg..!!! tu cewek ngeliatin gw..
gw langsung merem..!!!

Gw takut banget..!!! gw nggak berani nyuruh mbukak mata temen temen gw yang lagi pada nutup..
Bisa bisa mereka malah teriak “Macaaan..!!! dimana lo??? Makan gw sekarang… Itu cewek yang gw hamilin kemaren..”

Gw mereeem, mereeem terus..
Sampai gw ngerasa kalo udah jalan cukup jauh, gw buka mata gw…

Gw ngeliat..
Ada rumah tua… Dan lampunya menyala..
Hati gw berdegup kencang...
rumah siapa di tengah hutan gini..?? gw mbatin

Lalu Gw ngeliat jam..
Wih.. pukul 12 malem…
Lalu gw suruh temen2 gue buka mata…

“hey, istirahat yuk” kata gw

Mereka lalu membuka mata mereka…
Ngelihat rumah tua itu, kita ngeri sendiri…
Mau nerusin perjalanan… kita capeknya setengah mati…
Mau nginep di rumah itu, kita nggak berani….

Akhirnya kita memutuskan untuk menginap di rumah itu…

Sebelum masuk, udah ada hal aneh yang terjadi..
Kunci motornya tiok, tergeletak di depan pintu rumah tersebut…


“yok, itu… itu kunci motor lu kan ??”
“i.. iya nan.. k.. kok bisa di sini..??” tiok gemetar

Kita mau menjauh, kita semua punya perasaan yang nggak beres tentang ini…

Tapi… setelah dipikir pikir.. kita mau kemana lagi..???
Akhirnya tiok mengambil kunci motornya yang tergeletak tersebut, ada tetesan merah yang menempel di kuncinya…

Kayaknya cuman gw yang memperhatiin itu,dan  gw harap itu bukan darah…
Dan gw memulai untuk memasuki rumah tersebut…

“Kreeeeek” Assalamualaikuum…

Dan seperti yang gw bayangin… Rumah itu kosong..!!!
Kita makin takut..!!!

“Lampunya… Lampunya..!!!! siapa yang nyalain kalo nggak ada orang..??” yuri panik

“Tenang2 yur, mungkin orangnya lagi pergi.. Kita tidur dulu aja, besok pasti ada orangnya..” gw menghibur

Dan benar, mereka semua capek banget, dengan berlendehkan tas mereka, mereka langsung tidur pulas…

Gw ngelamun, gw mbayangin si tiok berubah jadi sandwitch, Ian berubah jadi hamburger, wisam berubah jadi hotdog, sekilas gw mbayangin gw motong motong mereka, dan memakan mereka semua satu per satu
Tapi kalo dipikir pikir... nggak deh... nggak enak, mending kalo korbannya itu meganfox, ngga ada dua menit habis gw makan. Lha mereka.?? rafflesia arnoldi aja nggak mau makan mereka, apalagi gw..??
Oh iya, yurinya ketinggalan, bayangan gw, yuri itu menjelma menjadi pantat, lalu gw menyadari....dia tidak berubah sama sekali, tampangnya memang begitu...
gw pun sadar...


gw nggak bisa tidur…
Gw mikirin cewek kecil yang gw liat tadi…
Gw nutup mata gw, tapi kok gw nggak nabrak ya ??” pikir gw saat itu.
Gw mulai berfikir kalo cewek itu mengarahkan jalan gw...
Lalu gw duduk di depan pintu keluar…
Gw liat sekeliling… Dari kanaaaan, mata gw gw puter ke kiriiiiii..

DEG..!!!
Pas di depan gw, kira kira 30 meter, berdiri sesosok cewek berponi, putih, dan kakinya… Terbang..!!!!
Ya, itu cewek kecil yang gw liat waktu itu..

“Slep” gw tutup mata gw spontan…
Gw nggak tau apa yang akan dia lakuin, gw harap dia nggak marah karena kita udah makek rumah milik bapaknya,

Dan gw masih merem….

Setelah agak lama, gw memberaniin diri membuka mata gw….

Perlahan….
Dan ternyata.. Cewek itu masih berdiri disitu…
Dia tersenyum… Lalu menunjuk ke arah kiri…
Gw nggak mau ngeliat ke arah kiri, soalnya gw takut kalo di kiri gw itu ada setan gede yang nggak lain adalah bapaknya, lalu dia bilang

“Itu bapak gw, kita nikah yuk..!!!”

Buset..!!! gw nggak isa mbayangin kalo gw bener bener nikah sama dia..
Dia terbang, dan gw jalan kaki….
Gimana kalo kita punya anak..??? lalu anak kita boker gimana..??? bisa bisa bokernya melayang di udara…
Dan gw kewalahan nyingkirin bokernya hantu, soalnya ngga bisa disentuh, tembus..!!!
Bisa bisa gw mati karena kebauan..
Kan nggak etis banget kalo misalnya gw masuk Koran

“Adnan mati karena kebauan boker anaknya” bisa malu tujuh generasi kalo gitu..!!!

Dih, nggak banget deh…

Eniwei, kembali lagi ke cerita gw..

Cewek itu, tetap menunjuk ke arah kiri….
Dia menunjuk dalam…. Dalam banget….
Lama lama, senyumnya pudar, lalu dia menangis…
Dan dia menghilang…

Gw labil,
Takut, kasihan, iba, dan rasa seneng membebani kepala gw… jujur, itu..
Berat banget… sumpah....
Bayangin aja kepala lo di tindihin semua itu..

Dalam kebingungan, gw memberanikan diri buat keluar…
Gw ngeliat ke sana kemari…

Gw gila..!!!! gw kayak mencari kemana cewek itu pergi..
Gw tau, cewek itu mau ngomong sesuatu… Tapi nggak bisa…
Lalu gw mulai berjalan sendirian ke arah yang ditunjuk dia….
Gw berjalan….. Berjalan terus…..

Dan  Tiok, wisam, sama yuri pun mulai bangun…
Saat pertama kali bangun, mereka langsung kaget…
“NAN..!!!!! ADNAAAN..!!!!”

Ya, saat itu gw lagi ke “arah kiri”, mereka langsung nyariin gw…
Untung mereka nggak keluar dari rumah itu, kalo keluar, bisa bisa mereka treak treak manggil nama gw dan berakhir dimakan serigala…

Dan gw pun kembali…

Mereka menyambut gw seneng banget…
“Nan.. Adnan… kemana aja..!!! huaaa..!!!” wisam teriak histeris.

Sambil tersenyum, gw pegang pundaknya wisam..
“Sam, kita pulang…”

“Ha..??” wisam bingung, tiok ama yuri juga bingung…

Untung aja gw nggak bingung, kalo bingung, mereka bisa bisa lari menjauhi gw dan ngelemparin gw pakek batu,
Ya, gw bisa jadi dikira orang gila…

Lalu aku menjelaskan kepada mereka, kalau  sebenarnya gw habis berjalan ke arah kiri…
Dan nggak jauh dari tempat ini, ada jalan keluar..!!!! Desa kita keliatan sam..!!! gw sambil teriak di depan wisam

Mereka seneng banget, mereka langsung bergegas buat siap siap pulang..!!!

Mereka pasti akan teriak teriak kalo udah sampe rumah
“Maaaaa, Mamaaaa, Aku pulang maaaaa….!!!!”

Dan emak mereka akan bilang..

“Anakkuuuu, mama tau kamu akan pulang, kamu bukan bang toyib nak,”

Dan setelah kita siap siap, kita berangkat….

Sebelum berangkat, gw masuk ke dalam rumah yang tadi, lampunya mati sendiri…
Gw buka pintunya, dengan kepala menonjol kedalem, gue berkata kecil,

“Hei, makasih ya  buat petunjuknya, gw pergi dulu ya, kapan kapan kita ketemu lagi.’
Dan pintu rumah, gw tutup rapat rapat…

Dan gw meninggalkannya, Rumah itu, dan si cewek kecil berponi….

Gw harap gw bisa liat senyumnya sekali lagi…
Karena gw ngerasa, dia nangis waktu itu karena tau gw akan pergi….
Gw akan selalu mengenang kebaikanmu, “cewek kecil berponi”

Oke, itu adalah cerita mimpi gw, bener bener gw mimpiin..!!! gw ngimpi itu setelah ketiduran gara gara baca buku “Babi NGesot” nya radith…
Ada bagian2 buku yang masuk ke dalam mimpi gw…

Dan Kalian bingung kan ? apa yang membuat gw teriak “AAAA…!!!” Seperti di depan tadi ?
Jadi gini, setelah gw pulang (dalam mimpi gw), dan bercumbu kangen dengan keluarga gw, gw tidur…
Karena itu masih malem hari….

Tiba tiba tiok nelpon gw

T :”Nan..?”

A:”Ya..?”

T:”Kamu udah bobo?

A; Ha ?

T: Kamu nggak bobo ?”

Shiiit..!!!!!! Mahonya minta ampun..!!!!

Ada dua kemungkinan :
Dia kerasukan hantu cewek kecil yang baek tadi

Kemungkinan lain :
Dia memang homo

Anjrit..!!!! kalaupun memang kerasukan, gw seneng sih, bisa ngucapin makasih dan lainnya..

Tapi kenapa musti tiok..??? kenapa nggak masuk ke cewek aja..??? kenapa..???
Dan itu yang bikin gw bangun…
Lalu gw nyadar, itu semua cuman mimpi….

Dan gw sujud syukur…
Karena…

Gw nggak jadi dicium tiok yang udah kerasukan hantu yang gw fans.in





-Dan itu adalah mimpi gw yang mengerikan-

2 komentar:

  1. setannya mirip ama yang di ceritanya radit -o- mirip beudh

    BalasHapus
  2. Serah, kan ceritanya laen....
    Itu yang ada di mimpi kok, gw tulis aja...
    Lagian, gw kan udah ngomong, habis baca buku gw keiduran...

    BalasHapus