Images

Tragedi Sandal Berdarah


Loh kok bengong ? Kok nungging ? Kok be'ol ? bersihin!
blogger-emoticon.blogspot.com

Tenang, saya akan menjelaskan semua hal bego yang telah saya alamin dibalik judul misterius post yang telah saya buat ini. Oiya, gue memakai kata ‘saya’ karena post ini juga akan gue tunjukin ke guru TIK sebagai tugas individu. Kalo misalnya kata ‘gue’ yang dipakek, mungkin beliau bakalan muntah sambil guling guling ga jelas, karena menanggap gue sebagai seorang gue. Nah kan, bingung.

Oke, langsung aja. 
Semua berawal saat malam jum'at, atau malam sebelum tanggal 26 Oktober kemaren. Saat itu terdengar banyak orang bertakbiran dimana mana. Saya sempat bingung kenapa semua orang bertakbiran, bahkan adek saya yang masih kecilpun ikut berteriak teriak tidak jelas. Saya kira dia ikut bertakbir, ternyata dia menangis karena balonnya saya pecahin.
blogger-emoticon.blogspot.com


Malam itu, saya sadar kalau besok itu hari idul adha, atau hari dimana terjadi pembunuhan besar -besaran kaum sapi dan kambing. Kalau anggota hittler yang memberantas kaum yahudi disebut nazi, mungkin kita manusia yang memberantas kaum sapi dan kambing disebut tahi. Oiya, untung saja saya ingat kalau besok hari idul adha. Kalau tidak, mungkin besok saya bakalan teriak histeris sambil salto karena melihat pembunuhan dimana mana.
blogger-emoticon.blogspot.com

Besoknya, sayapun melaksanakan solat ied. Solat ied saya berlangsung di masjid jami ;nama; di dekat rumah. Saat sebelum memasuki masjid, saya melihat 4 buah sapi, dan 2 helai kambing sedang terikat di tiang dekat dengan masjid. Mereka semua terlihat tenang dan bahagia. Mungkin karena mereka belum tau kalau nanti mereka bakalan disembelih kali ya ?.

Sebenarnya saya mau memberitahu mereka tentang hal ini, tapi nanti saya bakalan dikira orang gila oleh masyarakat dekat masjid. Dengan berasumsi seperti itu, sayapun menghiraukan mereka dan memasuki masjid dengan terharu memikirkan nasib para kambing dan sapi diluar sana. Mata saya sempat meneteskan air mata karena memikirkan mereka. "kasihan sekali mereka",pikirku
blogger-emoticon.blogspot.com

Berikut adalah gambar dari sapi malang yang sempat saya abadikan

sebut saja bunga

Dan seperti yang telah saya duga, proses penyembelihan para sapi itu terjadi setelah solat ied dilaksanakan. Tepat pada pukul 08.01 wib(waktu indohewan berduka), pembunuhan masal ini dilakukan sebagaimana mestinya. Sebenarnya saya sudah memasukkan racun ke minuman para jigolo supaya sapi sapi tersebut masih hidup, tetapi para jigolo malah meminumnya dengan sangat lahap. Ternyata yang saya masukkan kedalam minumannya itu bukan racun, tetapi gula pasir.
blogger-emoticon.blogspot.com

Kemudian saat penyembelihan, banyak anak anak kecil yang melakukan perbuatan aneh aneh. Seperti foto foto di dekat sapi yang telah meninggal, maen petak umpet di dekat sapi yang meninggal, sampai be'ol di dekat sapi yang meninggal. Apa mereka tahu bagaimana perasaan sapi yang telah meninggal itu ? Apa mereka tau bagaimana perasaan anak anak sapi yang saat ini telah yatim ? Dan apakah saya normal, bertanya hal seperti ini ?.

Saking penasarannya, sayapun bertanya ke salah satu kepala sapi yang telah meninggal.

sabar, pak

Saya     : Pak, bagaimana rasanya kepala anda terpisah dari badan anda ?
Sapi      : Hening
Saya     : Pak, jawab dong !
Sapi      : Hening
Saya     : Sombong !!
Sapi      : Hening

Entah kenapa, mereka tidak mau menjawab pertanyaan saya. Saya telah mencoba bertanya ke 4 kepala sapi yang telah disembelih, dan tidak ada yang menjawab. Saya mulai galau dan menyanyikan lagu peterpan "Sapi Tak Menjawab"
"Ku bertanya pada para sapi, tak ada jawabnyaaaa"
"Ku bertanya pada langit tua, langit tak mendengaaaar"
"huwooooo huwooooo huwoouwooouwouwoooooo"
blogger-emoticon.blogspot.com
Sayapun pulang dengan galau, makan dirumah dengan galau, Dan be’ol dirumah juga dengan galau.


Oke, itulah kisah yang telah saya alamin kemaren saat iedul adha, atau 26 Oktober 2012. Mungkin kalian bertanya tanya tentang yang saya maksud dengan “Tragedi Sandal Berdarah”. Jadi sebenarnya seperti ini à Sesaat setelah penyembelihan, sandal yang saya pakai terkena darah sapi yang disembelih. Karena kejadian ini, saya jadi memiliki ide untuk membuat post berjudulkan “Tragedi Sandal Berdarah”. Yah, walaupun isinya ga sesuai dengan judul yang saya maksud, tapi ya….

blogger-emoticon.blogspot.com
Biarin :P

Oiya, saya ingat. Ada satu lagi foto keren nan imut yang berhasil saya dapetin kemaren. Foto ini saya ambil saat saya sedang minum es teh. Karena saking imutnya, es teh yang saya pegangpun sampai jatuh ke tanah. 

Imut :')

Finally, itu aja yang mau saya ucapin ke kalian semua. Intinya, kalau kita menghadiri sebuah acara penyembelihan, jangan sampai sandal kalian terkena darah. Kalau sampai terkena, mungkin kalian semua akan menjadi setengah gila seperti saya. Oiya, saya juga hendak mengucapkan selamat hari idul adha 1433 Hijriah. Semoga semua amal para hewan kurban diterima di sisi-Nya, dan segenap keluarganya diberi ketabahan untuk menghadapi kehidupan yang sungguh kejam ini. Amin

See you all~
blogger-emoticon.blogspot.com

6 komentar:

  1. ihh..fotonya ngerii
    visit:http://paicube.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Aku memang fotografer handal :)

    BalasHapus
  3. kk adnan, aku minta gambar gifnya buat blog ku y?
    #keren2 dan lucu :D

    Basyar Adnani
    oo.. iya gpp

    ty kk ^_^

    BalasHapus