Images

Cyof Part 2

Oke, kayak yang pernah gue tulis sebelumya, gue pernah janji mau ngelanjutin cerita tentang CYOF. Sebenernya CYOF ini selesai kemaren hari selasa. Tapi karena CYOF itu acara yang full ( 1 hari) makanya gue kecapean. Dan jadi males bikin :P
blogger-emoticon.blogspot.com
Pertama tama gue jelasin dulu pembagian tugas panitia di acara CYOF ini


  1. Tim senam : Memberikan semangat kepada kakel yang udah keliatan lesu, dengan senam yang  menghibur
  2.  Humas : ngebagi undangan ke presiden
  3. Perkap : Beres2
  4. Keamanan : Jadi tukang parkir
  5. Konsumsi : ngurusin makanan
  6. Acara : ngurusin jadwal acara
  7. Pendataan : ngedata kakel yang masuk

Hari pertama
Di hari pertama ini, kami panitia diwajibkan untuk mengenakan baju Putih, sedangakan kakak kelas 12, menggunakan baju merah. Entah kenapa harus kek gitu, mungkin pak Hepi ingin kita jadi warga negara indonesia * lho, emang sekarang apa ?


Kami panitia diwajibkan oleh kak poetri, selaku ketua panitia, untuk sampai di tempat pukul 6 pagi. Jujur ini adalah malapetaka bagi gue. Bayangin aja, jarak rumah gue sama lokasi itu jauh banget. Butuh sekitar 20 menit buat nyampe kesana. Kalo gue harus berangkat kira kira setengah 6, trus gue mandinya jam berapa ?. Gue paling nggak kuat mandi kepagian, nanti dingin abis. Makanya gue sempet punya pikiran buat nggak mandi selama acara CYOF, tapi karena takut temen temen pada pingsan, guepun mandi pakek air hangat. Lalala yeyeye~  #Nungging *lho ?
blogger-emoticon.blogspot.com

Erm, Kita pagi pagi harus ada di tempat tempat yang udah dibagi sebelumnya. Gak tau kenapa, gue sebagi sie humas tiba tiba merangkap jadi bagian dari pendaataan. Dan buat sekedar tau aja, pintu masuk ke ruangan utama ditutup oleh panitia biar gak keliatan dari luar. Spontan kakak kakak kelas pengen masuk ke dalam cepet cepet. Habis pada absen di bagian pendataan, semua kakel pada ngeroyok pintu masuk. Ada panitia yang ditugasin buat ngecegah kakel kakel pada masuk ke dalam sebelum waktunya.

Gue kasian...
Gue liat mereka terhimpit diantara kakel kakel yang pengen tau apa yang di dalem. Mending kalau penjaga pintunya orang gede gendut, lha mereka ? Udah item, kecil, ngentutan, hidup lagi ! *jleb
blogger-emoticon.blogspot.com

Gue liat mereka tergopoh gopoh ngehadepin ulah kakel yang udah ga sabar pengen masuk ke ruangan utama. Untung bukan gue yang jaga pintu. Kalau sampe gue yang jaga pintu, gue bakalan pulang kerumah dengan tangan kanan yang nyasar ke bagian pantat. Dan semua kegundahan gak jelas itu berakhir pas ada satu backsound yang disetel sama tim motivasinya pak Hepi, yang nandain kalo acara udah dimulai.

Brakk !!!!
Spontan kakel langsung ndorong para penjaga pintu neraka*coret dan masuk dengan membabi buta tak karuan. Gue liat ekspresi para penjaga pintu pas kakel udah pada masuk. Semua pada ngos ngosan dengan umbel yang mengalir deras, speechless~
blogger-emoticon.blogspot.com

Pas udah masuk, para kakel langsung disambut oleh Tim Senam yang joget joget biar pada semangat. Para kakel pun menyambut dengan gembira, mereka bagaikan anak anak kecil yang lagi nonton teletubbies. Dan lagu yang diambil antara lain lagunya 2PM, hands up. Kira kira gini nih liriknya.

*ehem* Hands up !!

. . . . . . . . . . .

erm,
Bagus kan ?
Masih banyak lagi lagu lagu yang dijadiin buat senam, kayak alamat palsunya ayu ting ting, sampai Dear Godnya mario teguh *lho. Dan, setelah senam, kita masuk ke acara inti, yaitu motivasi. Acara motivasi diambil alih oleh kru pak hepi, Pas aswandi dan kawan kawan. Dan gue ngga bisa nyeritain semua motivasinya, pokoknya pak aswandi nyampain motivasi *padahal ngga ndengerin*.
blogger-emoticon.blogspot.com

Nah, acara asik pas hari pertama, adalah di malam hari.
Para kakel akan dihadapkan dengan dunia luar, dalam permainan yang dinamain "Real Life". Mereka dipaksa mencari duit dengan jualan, minimal harus ngedapet keuntungan seratus ribu per grup. Tiap grup terdiri dari maksimal 10 orang kakel. Tiap grup akan dinaikkan ke angkot yang sudah ditujukan arahnya, dan akan berjualan di tempat yang telah ditentukan.

Setiap kol harus disertai dengan 1 panitia. Dan gue terpilih jadi salah satu panitia yang nemenin angkot sampai pulang. Gue dapet wilayah yang lumayan jauh dari gedung. Pertama gue kira gampang, cuman ngawasin para kakel yang lagi jualan sampai balik dan ngehampirin gue di angkot. Ternyata....
Kentul !!! Ribet abis !!!


blogger-emoticon.blogspot.com


Gue dapet angkot nomer 5.

Pas di jalan gue udah nyante nyante, soalnya kita panitia cuman ditugasin buat ngawasin mereka jualan biar gak ngelakuin kecurangan. Kopi yang dijual 1 sachetnya 7 ribu. Memang bukan harga yang murah untuk kopi, tapi mereka dipaksa harus dapet keuntungan seratus ribu dari hasil jualan mereka.

Dan pas udah sampe tujuan, pas grup gue turun dari angkot, Deg !!!
Mereka langsung nyebar gak jelas kemana mana. Gue yang tadinya tenang, langsung shock !. Bayangin aja, gimana cara ngawasin 8 orang yang jualan misah misah gak jelas ?? Emang gue naruto apa ? bisa jadi banyak gitu ?. Kalaupun gue bisa berpisah, paling paling cuman pantat sama ketek doang yang misah dari diri gue.
blogger-emoticon.blogspot.com

Waktu batasan satu jam yang diberikan oleh kru pembuat acara ini, bener bener bikin gue kerepotan. Gue panik, gimana kalo nanti pada nyasar ? gimana kalau nanti mereka pingsan ? gimana kalo nanti mereka TIDUR DI REL??!!

Gue frustasi, gue muter muter nyariin mereka, dan setelah gue capek banget, ternyata mereka udah kumpul di deket angkot. Speechless~

Hari itu gue sampai rumah pukul 11.30, capek bener. Gue pas ketemu kasur langsung teriak “Aku di surgaaaa !!!!”. Gue harus buru buru tidur, karena besoknya harus berangkat pagi lagi buat ngelakuin CYOF di hari ke dua.
blogger-emoticon.blogspot.com


Hari Kedua

Di hari kedua ini, pengalaman jadi panitia CYOF juga gak kalah asik. Banyak hal hal idiot dan gaje yang gue alamin di hari kedua ini. Tapi pas gue mau nerusin post gue ini, mama gue bilang kalo jangan cerita banyak banyak. Nanti kasian temen temen gue yang belum CYOF, selain pada envy, ntar juga jadi gak penasaran CYOF itu apa. Jadi ya...
blogger-emoticon.blogspot.com
Biarin :P


blogger-emoticon.blogspot.com


Intinya, acara CYOF ini sangat keren. Dan juga ngebantu kakel kami yang bakal ngadepin Ujian Nasional buan April nanti. Gue seneng, gue bisa jadi salah satu panitia di acara terbesar sekolah gue ini. Gue harap, dengan terlaksananya acara ini, kakel gue bisa lulus semua dan jadi nilai UAN tertinggi se Kota Pekalongan. Oh tunggu bukan, se-Indonesia :)
Amin!
blogger-emoticon.blogspot.com

Ngomongin acara motivasi, dulu gue juga pernah jadi peserta dalam acara motivasi juga, dulu pas gue SMP kelas 3. Yah, menjelang UN gitu. Nah, pas acara itu, ada satu hal yang masih gue inget. Pas itu orang yang memotivasi, bikin sebuah tanda. Kalau dia bilang "Are You Ready ??" maka para peserta diwajibin ngejawab "YES SIR !!!!".

Pas itu, bapak ini pas masih jalan jalan di deket gue, dan berhenti tepat disamping gue. Dia bilang "are you ready ?!" trus pada njawab "yes sir !" trus treak lagi "ARE YOU READY !!??" "YES SIRRR !!!!" ARE YOU READYYYYY !!!!!!" "YES SIIIIIR !!!!". Gue yang ada disamping beliau, dengan kuping yang berdarah, bilang perlahan ke beliau " Pak, tolong jauhkan mikrofon bapak dari kehidupan saya”.
blogger-emoticon.blogspot.com

AfterAll, acara motivasi ini bener bener bermanfaat buat kita semua. Kita jadi tau apa yang sebaiknya kita lakuin buat seterusnya. Kita ditunjukkan gambar orang orang yang berhasil, dengan tujuan kita bakal jadi orang yang lebih sukses dari mereka. Kita juga diajarin bahwa kita harus punya mimpi, dan usaha buat ngebikin mimpi itu jadi nyata.

Dan terakhir, gue bisa foto barng kamen rider :)






Mau tau ceritanya ?
Lain kali ya
blogger-emoticon.blogspot.com


Last, gue sendiri punya sedikit kata kata motivasi buat orang orang yang ngerasa dirinya bodoh.

"Orang pinter itu memang keren, tapi bakalan lebih keren lagi kalau ada orang bodoh yang bisa ngalahin orang pinter :), ya nggak ?"

So, tetep cemungudh !
Byee

blogger-emoticon.blogspot.com

1 komentar:

  1. ohhhhhhhhh,kya'a seru acranya #jiah pke nanya
    haha keren bro :D

    BalasHapus