Images

Dia, Kamu, dan Upil yang Membahana

Selamat malam para pembaca blog gue. Baik yang terpaksa ngebukak, maupun yang sudah gue kasih duit biar mau ngebukak blog gue yang mengesankan ini.  Bedewei beberapa hari yang lalu gue menuju ke Solo, untuk menengok eyang gue yang masih sakit. Gue harap, Allah segera memberikan kesembuhan ke eyang gue agar beliau bisa berkumpul dan bercengkrama dengan anak anaknya lagi. Amin

Oh iya, perjalanan dari Pekalongan (kota tempat gue tinggal sekarang) menuju ke Solo itu kira kira 6 jam. Nah, ini yang mau gue kasih tau ke kalian. Kita makan siang di Boyolali, tepatnya di rumah makan rada besar yang bernama Warung Tegal. Saat gue sudah selesai keluar dan mulai melanjutkan perjalanan, gue baru nyadar kalau di samping tempat gue makan siang, ada sebuah tempat makan lain yang berjarak beberapa puluh meter dari tempat itu, yang memiliki makanan yang aneh. Seiring berjalannya waktu, gue juga melihat dari jendela mobil ada satu jenis lagi makanan khas boyolali yang memiliki nama aneh. Apa sajakah itu ?

#Soto Ndelik
Soto Ndelik adalah sajian dari rumah makan yang berjarak tidak jauh dari tempat gue makan siang. Iya, gue enggak makan di tempat itu, jadi gue nggak tau isi dan makna dari makanan yang berada di dalamnya.  Gue agak sedikit terkejut saat ngeliat nama makanan soto yang satu ini. Kenapa ?

Buat yang belum tahu, ndelik adalah bahasa daerah sana yang yang berarti sembunyi. Sehingga kalau diartiin dari tiap katanya, Soto Ndelik memiliki pengertian ‘Soto Sembunyi’. Gue sendiri mengasumsikan bahwa pembeli disini diperintahkan untuk menemukan sendiri soto yang telah disembunyikan di warung tersebut, untuk memakannya. Hmmm, menarik bukan ?




#Soto Rumput
Soto Rumput adalah makanan khas Boyolali yang namanya sudah terkenal di penjuru kota Boyolali. Gue juga belum pernah kesana sih, tapi keliatan aneh aja kalo misalnya banyak orang mengantri berjam jam hanya untuk memakan semangkuk rumput yang diberi tambahan kuah. Pasti ada sejenis bumbu rahasia yang bisa membuat rasa rumput menjadi luar biasa enak. Gue jadi memiliki pandangan bahwa bumbu ini bisa dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis yang benar benar meyakinkan. Gue bakal pergi ke warung tersebut, dan akan belajar caranya membuat bumbu rahasia ajaib yang bisa membuat segala benda menjadi dapat dimakan ini. Kita bisa menyebarkan bumbu tersebut ke sampah sampah yang bertebaran, dan sampahpun bisa kita makan.

Wah! Ini jelas jelas bisa menjadi terobosan yang mutakhir bagi masalah banjir di Jakarta dan sekitarnya. Iya, di Jakarta sana sampah adalah salah satu perangkat yang menyebabkan terjadinya banjir yang datang di setiap musim hujan. Gue harap, pak Jokowi akan memerintahkan kepada masyarakan Jakarta untuk membuat bumbu ini bersama sama. Kemudian dengan bersama sama juga, mereka akan menelusuri seluruh kota Jakarta untuk mencari tumpukan sampah yang mengganggu. Lalu, rakyat Jakarta akan menaburkan bumbu ke sampah tersebut dan memakannya dengan lahap. Banjir hilang, Perut Kenyang!
*krik

basyaradnan.blogspot.com


Oke, Gue tahu lo pada ngerti kalo itu bukan yang akan gue bahas kali ini. Mendingan langsung ke inti cerita aja. Gue bakal ngebahas sesuatu yang menurut gue bener bener rumit dan ngeselin. Yaitu cewek.

Iya, cewek.
blogger-emoticon.blogspot.com
Walaupun status yang gue pegang sekarang itu single, gue nggak homo dan berminat juga sama cewek. Dan tentu aja gue juga punya tipe tipe cewek yang gue demenin. Gue juga pernah ngebahas keabsurban cewek dan segala jenis pengilfeelan lainnya di sini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk gue menyukai makhluk yang hampir mustahil buat dideketin ini. Gue juga masih nggak tau sih, cewek macam apa yang bakal mau gue jadiin gebetan. Mungkin siapapun nanti gebetan gue, dia bakal ditangkap oleh pemerintah karena telah menjadi pasangan makhluk yang berbahaya.

Oh well, shit happens.
Langsung aja, ngebahas tentang cewe, berarti ngebahas tentang keanehan dan keabsurban yang ada di dunia ini. Entah kenapa gue nggak begitu respect sama makhluk yang dijuluki wanita ini. Iya, gue nggak begitu peduli sama keadaan cewek yang ada disekitar gue sendiri, apalagi yang enggak gue kenal. Cuek gitu.

Tapi kadang rasa cuek gue hilang dan muncul sedikit rasa ingin tahu dalam diri gue, kalau misalnya ketemu cewek yang gue anggap beda sama cewek pada umumnya. Gue sendiri selalu nganggep bahwa yang namanya suka dan sayang itu adalah wujud dari rasa ingin tahu seseorang. Iya, love is just a simple curiousity
blogger-emoticon.blogspot.com

Daaan cewek cewek yang tipe gue banget, menurut gue sendiri, adalah cewek yang

1. Simple
Tipe cewek gue yang pertama adalah, simple. Gue paling bete kalo misalnya ngadepin cewek yang ribetnya minta ampun. Bayangin aja, cewek ribet bakalan mencari 1000 cara untuk ngelakuin satu tindakan yang nggak penting. Contoh paling mudahnya adalah ngupil. Iya, ngupil yang biasanya memakai jari telunjuk, kalau cewek ribet maka bakal ngegunain jempol kakinya untuk mengupil. Jijay bajay kan ?

Gue sendiri adalah orang yang simple, banget malah. Gue bakal berfikir untuk ngelakuin sesuatu dengan cepat dan mantap. Kalau gue ngupil, maka gue bakalan langsung ke pusat menempelnya benda mujarab ini. Tidak berbelit belit gitu. Pokoknya, tipe cewek pertama yang gue cari adalah Simple, supel, dan nggak ber-umbel. Nggak enak kan, kalo setiap ngedate harus bawa banyak tisu buat ngelap umbelnya gebetan.
blogger-emoticon.blogspot.com

2. Normal
Iya, kategori cewek idaman gue selanjutnya adalah cewek yang normal. Ada beberapa cewek yang gue anggap bener bener jauh dari normal, yaitu.

#Jipon
Menurut gue, jipon sendiri memiliki arti, yaitu sekelompok wanita yang membiarkan sekelumit bagian dari poninya melambai keluar dengan imutnya dari kerudung yang mereka kenakan . Gue kalo melihat cewek tipe ini spontan langsung mules dan pup di celana. 


#Suka Kentut
Cewek yang suka kentut adalah kategori cewek yang enggak normal berikutnya.  Kadang ada loh, cewek yang disebabkan karena kesalahan sistem saraf, yang menyebabkan dia  setiap 10 detik kentut (ini cewek apa lumba lumba?). Gue nggak bakal memiliki ketertarikan kepada cewek yang seperti ini, walaupun kecantikannya seperti bidadari, atau irama kentutnya sangat menawan. Selain ribet harus nutup hidung, gue juga nggak begitu yakin kalau bidadari mau sama gue.


#Lenjeh
Lenjeh. Mungkin beberapa dari kalian semua ada beberapa orang yang masih belum tahu arti sebenarnya dari kata lenjeh. Menurut gue, lenjeh artinya kegiatan yang overreact atau berlebihan, yang dilakukan seorang wanita di ruang terbuka. Iya, biasa disebut ganjen gitu. Cewek jenis ini jelas kategori cewek yang gue jauhin sejauh jauhnya. Gimana mo enggak ?

Bayangin kalo misalnya dia mengupil, terus dia ngedapetin upil yang bener bener gede. Maka dia langsung sujud syukur dan ngadain syukuran sepanjang 7 hari 7 malam. Dia bakal mengundang artis artis terkenal untuk mengikuti syukuran yang dia adain. Dia juga bakal memesan makanan dan hidangan yang paling mahal untuk menghormati usahanya dalam mendapatkan upil yang gede tersebut. Wih, bisa bokek dompet gue, apalagi kalo Justin Bieber dateng. Bisa mati di tempat gue karena takut
blogger-emoticon.blogspot.com

#Nggak Makan Nasi
Apabila seseorang itu tidak normal, maka ada kemungkinan makanan yang biasa mereka makan itu berbeda dengan makanan kita sehari hari, yaitu nasi. Mereka bakal mencari makanan yang memuaskan nafsu mereka, bahkan yang sulit didapatkan sekalipun. Upil misalnya.

Kan bakalan susah, kalau tiap pagi gue harus nyiapin upil 2 piring buat sarapan gebetan. Dia ga bakal mau makan kalau enggak disediain upil oleh gue. Alhasil, untuk membuat gebetan gue tetap hidup, guepun terpaksa harus mencari upil yang dia inginkan. Wih! Bakal ribet banget kan? Apalagi kalo mintanya yang gede dan impor dari Jepang. Bisa susah gue ngurusinnya.

Tunggu, ini bahas cewek atau bahas upil sih ?


3. ‘Cuek’
Iya, gue menaruh ketertarikan kepada cewek cewek yang memiliki sifat cuek, atau tidak peduli. Entah kenapa, mungkin karena gue orangnya juga cuek kali ya. Selain itu, gue juga bukan tipe orang yang suka diperhatiin terlalu mendalam. Gue menaruh tanda kutip pada kata cuek diatas, karena cuek yang dimaksud gue ini bukan sembarang cuek. Cuek yang gue maksud, berarti dia tidak terlalu memberikan perhatian berlebih, bahkan ekstrim dalam persoalan perhati memperhatikan. Kan bakalan bête, kalo misalnya setiap sepuluh detik di message sama si doi ‘Sayang kamu udah bernafas ? inget lho, harus seimbang penggunaan hidung kanan sama kiri.’


4. Unyu
Yup, cewek tipe gue berikutnya adalah unyu. Pengertian unyu menurut gue itu berbeda dengan arti unyu menurut orang kebanyakan. Kalau bagi gue, selain wajahnya cubitable, dia juga kalau senyum itu muncul lesung kecil di pipi kiri dan kanannya. Aaaakk!! Pengen gue tendang kalau misalnya ketemu cewek yang kayak gitu, saking gemesnya.
blogger-emoticon.blogspot.com


5. Cewek Beneran
Banyak kasus belakangan ini, seorang cowok yang mengoperasi otongnya supaya bisa menjadi wanita. Gue nggak boleh tertipu dengan orang yang semacam ini. Maka dari itu, sebelum mempunyai gebetan, dia harus diperiksa oleh tenaga medis di rumah sakit untuk memastikan kebenaran diri dan jiwanya. Perkembangan teknologi telah menyebabkan monster monster seperti ini tercipta. Kita harus membatasi perkembangan teknologi, jangan sampai nanti masa depan kita dipenuhi oleh kumpulan orang yang mengubah jati dirinya. Hidup Kebebasan !! Hidup Andika !! Hidup !!!
blogger-emoticon.blogspot.com

Oke all, itulah kategori cewek idaman versi gue. Oh iya, gue bukannya bermaksud buat ngebeda bedain manusia ke beberapa aspek lho. Kan enggak semua orang sempurna, jadi untuk menemukan orang yang pas sama elo, kita butuh beberapa target untuk menentukan bagaimana karakter yang pas untuk kita .Tapi sih tetep, gue juga masih mempertimbangkan sisi relatif gitu. Kalau pun misalnya ada orang yang masuk semua kategori yang gue bikin (walaupun gue yakin nggak mau sama gue), gue tetep melihat bagaimana sifatnya.

Intinya, kita nggak perlu jadi orang yang harus memiliki sifat ini itu. Kita harus bisa jadi diri kita sendiri, walaupun orang orang disekitar kita nggak suka atau risi sama sifat kita. Setiap orang punya karakter diri yang berbeda dengan orang lain. Jadi normal kan, kalau misalnya ada sifat kita yang enggak didemenin sama orang lain?. Gue sendiri sih cuek aja kalo misalnya dibilangin ganteng sama temen temen gue (gue tau maksudnya ngejek), soalnya ini tubuh dan badan gue. Jadi mau gue jadiin apa aja pun terserah gue.

Afterall, be yourself and dont be shy! Bye!


Eh bentar, berhubung kakak kakak kelas tiga pada mau ujian (gue kelas 2 bedewei), marilah kita bersama sama menghormati usaha dan kerja keras mereka semua dengan cara belajar. Dengan belajar, kita menghargai kakak kakak kelas yang masih berusaha keras untuk meraih nilai UN dengan angka maksimal. Hindari semua perbuatan perbuatan yang dapat membuang buang waktu kita, seperti malmingan bareng pacar misalnya. Mari kita belajar, mari kita belajaaaaaar! #NyariTemen
blogger-emoticon.blogspot.com

7 komentar:

  1. muucih, tapi. jarang. dapet. ide :3

    BalasHapus
  2. waaah kreatif , bagus juga nih materinya .. :)

    btw, font nya gak bisa digedein dikit?
    mata gue sampe disko ngebacanya -_-

    salam kenal yah :)

    BalasHapus
  3. terima kasih :)

    iya, gue juga bingung caranya :"
    yups, salam kenal!

    BalasHapus
  4. kk adnan, add friend fb y?
    gw bkn anak alay, tapi gw monster,
    salam kenal kk
    senang membaca posting blog kk ^_^

    BalasHapus
  5. Ok,
    Jangan alay ya :*
    Terima kasih btw :3

    BalasHapus