Images

Qiyamul Lail

Saat itu gw lagi asik asik ngimpi tentang masa depan gw nanti...

Sepulang dari masjid ini,
ibu ibu akan memanggil gw ustadzah..
Orang tua akan memanggil gw bedebah..
dan anak anak akan memanggil gw musibah..



Oke, nggak separah itu..

pokoknya dalam mimpi gw itu, saat gw lagi santai santai, tiba tiba seseuatu hal yang sangat tidak diharapkan datang...
sebuah bencana, bencana yang tidak bisa ter-elakkanlagi, bencana yang tidak bisa dihindari lagi, dan bencana yang menyebabkan seorang sby menjadi grogi

Gempa bumi, tiba tiba bencana gempa itu datang dengan dahsyatnya...

Bumi bergoncang, langit bergoncang, dan lalu inulpun bergoyang dan semua orang melihat inul...

Pokoknya gempa ini spesial banget,
bukan G.E.M.P.A. nya bagindas
juga bukan gempa satu malamnya cut tarri..

Tidak ada bagian yang tidak bergoyang...
begitu terus,
sampai gw sadar, gw nggak ngalami gempa,
tapi badan gw digoyang bwt dibangunin...

Trus gw spontan sujud syukur...
kenapa..??
cuman 1 orang yang gw tendang pas gw tidur...

Kita dibangunin pukul 1.00 pagi, dan kita akan melaksanakan solat qiyamul lail atau solat malam..

Imam solat malam adalah ustad abdul karim..
yang gw tau, ustad abdul karim ini dari yaman, dia nggak bisa bicara bahasa indonesia, dari jaman neneknya ganti kulit, beliau cuman tau bahasa arab...\

O iya, yang berangkat qiyamul lail ini nggak sedikit. Banyak orang yang dateng untuk ikut solat malem di masjid ini...
Bahkan, gw mendapai sesosok makhluk berpantat besar, yang nggak laen adalah temen gw sendiri..
"luqman"

yang hadir kebanyakan orang arab, Tinggi, Besar, dan idungnya mancung banget...
gw jadi minder, kalau saja idung gw diperpanjang dikit, gw bukan jadi orang arab...
Semua orang akan lari ketakutan keluar dari masjid sambil teriak teriak "Dajjal telah kembali..!!!!!"

langsung aja, slat qiyamul lail ini terdiri atas 11 rokaat, 2x5 + 1 rokaat...

Solat pun berjalan dengan khidmat, dan di 1 rokaat terakhir, ustadz abdul karim membaca doa qunut...

Doanya... panjaaaaang banget...
Sampai sang ustad menangis, dan orang orang yang tau artinya juga ikut menangis...

Sedang gw..?? gw bengong...
gw harap gw bisa tau artinya, sehinggalain kali kalo yang lain menangis, gw akan tertawa mengejek orang orang yang keliatan bengong karena nggak tau artinya...

Mulai sejak itu, gw mulai sedikit sedikit belajar bahasa arab, dan gw berhasil..!!!
abi = ayah
umi = ibu
wow, keren kan..??

Oke oke, kembali ke leptop...
Seelah selesai sholat, ustad abdul karim pun melakukan ceramah...

Gw panik..!!!!
beliau ngomong apa..?? ngomong apa beliau..?? dan apa beliau ngomong..??
gw bingung, gw kayak seorang ganteng yang nggak paham omongannya orang arab...
trus gw sadar, itu bukan gw, gw nggak ganteng...

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG..!!!
kata kata kartini ini sungguh telah dibuktikan oleh gw sendiri...
saat lagi bingung bingungnya, muncullah sesosok orang yang berperan sebagai penerjemah sang ustad yang sedari tadi berbicara...

Sungguh, penerjemah ini adalah seorang pahlawan, seorang penyelamat yang telah membebaskan kita dari ketidaktauan akan arti ucapan ustad abdul karim..
Ingin kupeluk dan kucium dia, tapi gw pikir pikir...
sifat gw itu... menjjikkan...

Dan lalu gw pun paham apa yang ustad ucapkan, dan gw camkanapa yang beliau nasihatkan...
Gw yakin, bukan cuman gw yang seneng akan hadirnya penerjemah ini...
banyak orang yang keliatan lega seperti habis boker setelah munculnya sang pencerah ini..

Dia menerjemahkan kata dengan runtut. sehingga yang mendengar jadi paham..
Coba kalau penerjemahnya itu gw..?? orang bukan akan bertambah ilmunya, mereka malah akan lari terbirit birit ketakutan...

Kenapa..??
Karena nggak paham, gw akan mengartikan yang diucapkan ustad itu kisah tentang munir yang membunuh jake si muka jahat...
Siapa munir..??  Siapa Jake si muka jahat..??

buat pe er

0 komentar: