Images

FISIKAKU MATIKU

Fisika itu..... Sesuatu banget yah....


"Iyah, alhamdullillah yah..."

Inilah yang bakal dikatakan oleh syahrini, salah satu penggemar gue *ups* yang sekarang berpropesi sebagai seorang penyanyi....

Nggak ngeheranin, yang namanya fisika itu memang dimana mana pelajaran yang paling favorit....

Gue sering denger dari mulut mulut para pelajar di sekolah sekolah umum,

Mereka seneng banget nyebutin kata kata fisika dengan mudahnya....

Contohnya...

"AAAAAAA, ada PE ER FISIKA...!!!!! gw belum ngerjain nih..!!!! :( nyontek dong"

trus ada lagi gini...

"Eh nanti kalo ulangan FISIKA, gw nyontek yah..?? ;) "

Ada juga yang bilang gini...

"Mudah mudahan pelajaran FISIKA hari ini kosong.... AMIN...!!!!"

Yup, Pokoknya kata FISIKA emang lagi trend di kalangan para remaja galau abad ini....

Gue sering denger, para fisikawan berkata begini.

Fisika itu sebenarnya mudah, dan sangat mudah dipahami....

Bahkan katanya fisika itu lebih mudah dari pelajaran lain...

Katanya fisika itu merupakan refreshing buat otak kita.....


Ini apa maksudnya....????

Apa maksudnya ini....????

dan Maksudnya apa ini....???


coba kita tengok,

Banyak banget orang yang nggak setuju dengan kata kata mutiara ini...

Banyak banget orang yang nggak rela dengan kata kata ini...

Dan banyak banget orang yang nggak percaya dengan kata kata ini...

Termasuk gw..

Yah, mau gimana lagi, dari jaman gw masih bayi, gw paling rentan ama pelajaran fisika...

Sejak gue masih keren kerennya nenen mamah, gw udah nggak pewe ama pelajaran fisika...


Gw udah mencoba untuk bersahabat dengan mata pelajaran yang satu ini....

Tapi emang bener, bakat gw yang ngebahas tentang fisika emang belon muncul ke permukaan,

dia masih tidur lelap dalam diri gue, menanti untuk dibangunkan, oleh siapa..?? gue pastinya...

Dan gimana cara mbangunin si bakat pemalas ini...??

Gue pikir, caranya....

LES

Awal gw punya niat untuk les fisika adalah tidak laen dan tidak bukan karena gw shock..!!!!

saat itu pas gw lagi nge-njajan bareng temen2 di kantin, gw lagi minum sebotol powerade yang gw beli di kantin itu

Tiba tiba, salah seorang temen kelas gw bilang kalo dalam waktu dekat ini bakal ada ulangan fisika...

"srooooottt" air powerade yang ada di mulut gw gw sembur ke depan, pas di wajahnya si tiyok, temen gue yang mesum.....

Oke, nggak separah itu juga....

Intinya setelah gw tau kalo bentar lagi ulangan fisika, gw shock berat,

Gimana mau enggak...??? dari awal gw kenal ama gurunya, gw nggak pernah paham ama yang namannya fisika....

Angka spesial kek, tangen kek, sinus kek, basilus kek, anus kek, gw nggak pernah paham apa yang dijelasin oleh guru fisika, dan itu bikin gw.....

Frustasi tingkat Kulit Atom Terluar....

Gw nggak bisa bayangin, kalo nanti pas ulangan, saat semua mata temen temen gw tertuju ke kertas ulangan mereka, mata gw tertuju ke pak gurunya, dengan tatapan memelas, yang ngeyakinin kalo gw bilang "Pak, ini maksudnya apa..?? Soal horror apa ini pak..?? huaaaaa"

Semua kegalauan gw berakhir pas gw denger ada tempat les yang kualitasnya tingkat luar negri...

Nah, nah, ini dia yang gw cari cari, tempat les profesional, mungkin bisa ngebantu gw buat nyelametin gw dari ulangan fisika ini....

gw denger, tempat les itu berada di medono....

info ini benar benar nggak jelas...

Gw bahkan nggak tau medono itu dimana, dan nggak tau medono itu anak siapa....

Sampai gw tahu, kalo temen gue, widhi, juga mau les di situ...

"wah, ini kesempatan gue.... buat tahu siapa kedok medono yang sebenarnya" kata gue sambil senyum jahat

Gue pun menghampiri widhi, masuk ke dalam kelasnya, dan berkata dengan wajah sok imut

"wid, di medono ada les kan? gw join yah :3"

trus si widhi, dengan tatapan jijik ngeliat wajah imut gw, bilang gini

"oke, hari rabu ama jumat, jam setengah tujuh malem...."

"Okeh :3" kata gw dengan wajah imut gw

Pas gw mau keluar dari kelasnya widhi, terdengar suara orang yang muntah....

Gw harap, itu bukan kesan muntah temennya widhi gara gara ngeliat wajah gue yang "Tuh Aku Imut" atau dsingkat TAI .

Oke langsung aja, hari les fisika pertama gue pun tiba....

Seperti yang gue bilang, hari itu rabu malem....

Rencananya, gue ke tempat widhi dulu, lalu kita bareng bareng ke tempat les lesan di medono. Kalo nggak kayak gini, gue bakal tersesat. Trus gw bakal diculik ama penculik yang ngeculik widi vierra, dan gw bakal dijodohin ama widi viera. tunggu, kenapa gw nggak milih yang ini aja ?

In the end, gw mutusin buat ke tempatnya widhi sebagai penunjuk jalan gw ke tempatnya si medono.....

Pas gw udah nyampe ke rumahnya widhi, gw terpesona ngeliat widhi....

Bukan, bukan karena gw seneng widhi bukan -,-

Tapi karena widhi keliatan kayak seorang ayah ayah di mata gw....

Widhi itu perawakannya tinggi, dan badannya besar. Kalo dibandingin ama gw, kalo gw disenggol dia pas cuaca berangin, gw bakal terbang kebawa angin entah kemana....

Tapi tetep aja, gw ngiri karena gw pendek :( , padahal gw udah minum vitamin langka yang namanya VITAMINUS BUAVITANUS ,

trus sejenak gw berfikir.... Emang ada yah..???

Tiba tiba Pikiran gue melayang, gue mulai mbayangin, Kalau aja widhi saat itu mampir ke sebuah panti anak yatim piatu, mungkin para anak yatim piatu akan berkata...

"Ayah...!!!!!! pungut aku...!!!!! kita punya kesamaan, ayah...!!!! tai lalat kita ada di udel...!!!!"

wiiiih, kali aja itu bener bener terjadi, trus jadi kayak lagunya si jablay....

-Pulang pulang kau berbadan duaaaaaaaaa- *np : Jablay

Pikiran gue mulai mencong gak karuan,

Karena Bayangan gw tentang widhi mulai menjadi jadi, gw pun memfokuskan otak gw kepada tujuan utama gw.... les fisika....

Yup, gw langsung ajak widhi buat berangkat ke tempat medono...

Gw dibawa widhi ke sebuah tempat yang gw nggak tau letaknya...


Perasaan gw random banget, sampai gw nyampe di tempat yang jadi tempat les itu...

Pandangan gue tertuju pada rumah yang ditunjukkan oleh jari tengahnya widhi,

Di dalam rumah itu, sudah ada beberapa orang yang udah dateng, yang bikin gue takut, mereka semua keliatan pinter pinter...

Apalagi disana ada saingan gw, namanya kartika, dia emang pinter dalam pelajaran, tapi kalo lomba makan kerupuk, gw masih menang satu gigitan ama dia...

Dan ketika les dimulai....

Gue bingung....

Tiba tiba mereka semua pada mengeluh pada pak guru tentang pe er dan pe er... ulangan kek.... tugas kek..... apalah pokoknya

Gw...??

nggak tau apa yang mau gue keluhin.

Pr gw..?? gw udah nyonto temen gw kemaren...

Mereka pun mulai membahas seputar sinus dan cosinus.....

Kaki gue mendadak merinding, mata gue kelilipan angin, dan seluruh badan gue mengeluarkan keringat dingin....

aaaaa...!!!!!! itu apaan..????? gue hampir teriak....

Bayangin aja, saat gurunya nerangin ke para muridnya, semua pada angguk angguk tanda mengerti....

sedangkan gw..???? gue langsung geleng geleng sambil nangis.....

Karena stress, gue nyari kerjaan laen...

Saat mereka pada ngebahas tentang sinus dan cosinus, gw mulai mempelajari tentang anus dan penyakit tifus...

Pokoknya hari itu bener bener nyebelin,

gue bener bener nggak paham sama sekali. Gue liat wajah wajah paham pada temen temen gue yang berkata "oooooh.... gitu to"

Jujur aja, dibandingin ama mereka, gue pingin banget teriak di depan gurunya, dan berkata sambil nangis" aaaaaaa.... apa to"

Semua berlangsung begitu sampai waktu les selesai...

mereka ngebahas tentang sinuus dan cosinuuuus terus....

gue nggak berhenti berhentinya geleng geleng dari awal sampai akhir jam pelajaran les itu...

Untung aja gue nggak ditanya kenapa. kalo ditanya gue bakal ngejawab "pak, bunuh.... bunuh gue.... kirim gue ke Malaysia...!!!! jadiiin gw TKI aja pak..!!!!"

Fyuuh, gue makin stress...

Trus gue pun pulang ke rumah bareng si widhi...

Selama prjalanan, widhi berkata "aku baru paham tadi, gurunya enak juga yah..??"

gue pingin banget tabrak motornya dari samping, dan biarkan dia jatuh dan tertabrak truk besar yang ada di belakang....

Pendapatnya bener bener berbalik 180 derajat ama pendapat gue....

Setelah nyampe rumah, gw pun ditanya ama ortu gue...

"gimana tadi mas..??? lesnya..??"

gw pun berkata dengan sangat pasti dan yakin ala chef master...

"Aku paham mom, tenang aja...."

gue bilang gini soalnya gue nyadar, tadi gue nggak bisa gara gara gue nggak mau nanya ke gurunya hal yang gue nggak bisa....

kalo gue bilang enggak paham, gue bakal dicariin les lesan baru lagi selain disana. gue pingin nyoba paham pas gw les di medono something ini....

Dan bener aja, pas hari jum'at atau hari kedua gue les di medono, gue langsung tanyain semua hal yang gue nggak bisa....

Dan si guru pun ngejelasin ke gw, ngejelasinnya daleeeeeem banget....

sampai sampai diantara kita terikat sebuah ikatan istimewa yang disebut cinta :)


Oke, nggak gitu juga. Pokoknya gw jadi mulai paham apa itu sinus, cosinus, dan juga anus

Gue jadi yakin, kalo bukan cuman orang orang pinter yang bisa mahamin fisika.

Bahkan pemuda awam seperti gue pun bisa juga mahamin pelajaran favorit anak anak muda itu..

Walaupun gw tetep nggak paham kalo guru fisika di sekolah gue ngejelasin tentang apapun, tapi gw punya temen, dan seorang guru les...

gue punya temen yang bisa ngejelasin ke gue apa maksudnya, atau paling enggak gue bisa merepotkan guru les gw dengan pertanyaan pertanyaan yang sebenarnya sangat mudah cara mengerjakannya



Karena bagi gue,

nggak paham Fisika itu bagaikan boker....

Semakin ditahan, semakin nyesek...



Wiiii...!!!!!!

1 komentar:

  1. Nan,ngarakku pelajaran sing angel.i yo kimia...yen fisika jik isoh di etung og nan,tapi cobo yen kimia...wah... isine mung angka & huruf tok... :)

    BalasHapus