Images

INI RANDOM

Hari ini gue sial banget. Banyak banget kejadian kejadian yang gak gue ingin tiba tiba dateng ngehampirin gue.

Mulai dari kucing yang tiba tiba mengemis minta makan, sampai pengemis yang ngemis ngemis minta ikan. gw bahkan ngga bisa ngebedain mana pengemis dan mana kucing, semua kejadian yang gw alamin hari ini bener bener random

ke randoman ini berawal kemaren malem, saat itu gw lagi nyiapin hal hal yang gw butuhin buat belajar...

Yup, besoknya gw bakal ulangan biologi. Ngga tau kenapa gw akhir akhir ini rada sensitif dengan kata kata ulangan.

Saking banyaknya ulangan yang gue hadapin, rasanya gue pingin nyamperin rumah gurunya sambil membawa pisau, dan berkata di depan wajah beliau

"Bu, bunuh aku sekarang, jangan menyiksaku dengan begini... plis..."

Bayangin aja, masak ulangan sampai 3 hari berurutan gitu.

Gue nggak bisa mbayangin kalo nantinya gue bakal botak gara gara stress mikirin banyaknya ulangan yang gue hadepin...

bisa bisa kepala gw dikira deodoran, dan gw dipakek buat pengharum ketek ketek

Malam itu gw dengan sangat males ngeluarin buku biologi yang bakal gw pelajarin buat hari ini.

setelah semua siap, gue sekali lagi nge absen bahan bahan yang bisa bikin nilai biologi bagus itu,

"Buku catatan...??"

"Hadir pak" buku menjawab

"buku paket..??"

"masih ke belakang pak," kata bolpoint

Setelah selesai mengabsen, dan si buku paket udah balik dari wc, gw siap siap untuk melaksanakan kewajiban gw sebagai pelajar...

Gw mulai membaca judulnya...

"Cara bercinta super"

sesaat gw diem....

trus gw sadar, gw salah ambil buku...

gw cepet cepet mengambil buku yang bener bener ngebahas soal biologi besok,

sesaat setelah gw siap siap untuk memulai lagi, hape gue bergetar. Itu berarti ada inbox yang masuk ke hape gue.

gw liat pesannya, kira kira berisikan begini

"dek, tolong kirim pulsa 10rb ke nomer ini. ibu bener bener butuh sekarang"

hah..!!! gw udah peka dengan sms yang beginian. Banyak banget sms palsu berisikan hal hal aneh yang notabene ingin meminta pulsa ke gw.

bahkan dulu pas gw lagi naik motor boncengan ama ayah gw, tiba tiba ada inbox yang masuk ke hape gw..

"nak..!!!! ayah meninggal, tolong kirim ke nomer ini 20rb. buat ngabari yang lain"

gw tertawa, tertawa terbahak bahak, jelas jelas gw lagi mbonceng ayah gw...

mungkin si pengirim ingin gw berfikiran kayak gini

"apa bener hal ini terjadi..?? apa bener ayah udah nggak ada..?? trus siapa yang mau mendongeng cerita untuk gw sebelum tidur..?? siapa yang mau memandikan gw seperti biasa..?? siapa yang mau nggantiin popok gw selain beliau..??"

O tidak bisa.... gw nggak bodo seperti yang elu kira....

lalu gw bales sms ibu itu..

"bu, udel gw bodong"

gw tau itu nggak nyambung sama sekali, tapi paling enggak pulsa gw nggak berkurang dan ibu ibu itu nggak sms gw lagi.

Oke oke balik lagi ke biologi biologian...

Setelah itu gw pun membaca bahan yang bakal dibuat ulangan besok,

mulai dari...

ehmm, object of biology....

banyak banget kata kata rumit yang tercantum di buku catatan gw...

maklum aja, sekolah gw saat ini berstandarkan RSBI.

"Rintisan Sekolah Berstandar internasional"

Yup, beberapa pelajaran di sekolah ini diajar dengan pengantar bahasa inggris..

dan gw..??

gw kadang nggak paham sendiri kalo gurunya lagi ngomongin bahasa inggris...

boro boro paham, ngucapin bahasa inggris aja kadang gw salah...

kadang gw salah ngucapin "sit down please" (silahkan duduk) jadi "shit down please" (silahkan berak)

nggak kebayang kalo gw niatnya nyuruh orang duduk, tiba tiba dia boker di depan mata kepala gw sendiri...

hiii....

bedewei, satu demi satu lembar buku biologi gw baca dan gue apalin...

yah, walaupun gw nggak tau maksud dan artinya, paling enggak gw bisa ngapalin beberapa dari mereka dan mereka bisa bantu gw untuk menghadapi perang ulangan besok...

dan saat gw udah belajar sampai kira kira setengah, hal yang paling nyebelin selama gw belajar datang..!!!!

KETIDURAN..!!!!

wanjrit...!!!! gue nyeselnya setengah mati..!!! padahal udah gw siapin dengan mateng mateng buat ngehadepin ulangan biologi ini...

gue pingin banget ngakhirin hidup gue saat itu, tapi gw sadar, gw pingin ngerasain rasanya punya istri dulu :)

pokoknya saat itu random banget..!!!! gw berusaha belajar semampu gw dan otak gw mampu..!!!

jujur, waktu itu kata pepatah "waktu adalah uang" gw rasain banget..!!!!

semua waktu yang masih ada gue manfaatin sebaik baiknya, tapi tetep....

ngga cukup waktunya...

jam udah hampir menunjukkan jam 7, dan gw belom mandi...

dengan kecepatan superhero guepun mandi dengan sigapnya, nggak tau bersih apa enggak yang penting gue udah pegang sabun...

lalu dengan ngebut, gw berburu dengan waktu untuk sampai ke sekolah ujian horror...

Hati gue deg degan setengah mati mbayangin nanti gw ulangan, saat semua pada ngerjain,
gue akan diem, trus nangis karena nggak bisa apa apa...

Perasaan gue random banget, sampai gue dapet kabar kalo ulangan biologi itu ditunda, gue langsung jingkrak jingkrak nggak karuan....

pingin banget gue buka baju gue, lalu teriak teriak sambil telanjang di lapangan

"Makasih pak guru..!!!!!"

saat itu gue seneng banget,

Rasanya tau ulangan ditunda itu yah,

Kayak berenang di samudera atlantis, bertemu dengan paus autis, dan terbang ke rasi bintang yang paalliiiiiiing manis

hati gue sangat berbunga bunga saat itu,

Sampai.....

Dan sekali lagi..!!!! INI BENER BENER RANDOM GILA...!!!!!

tiba tiba, saat guru biologi masuk ke dalam kelas, beliau berkata "buka buku kalian, kita ulangan"

semua temen temen gue panik gila...!!!!

ada si tiyok, yang awalnya ngupil, lalu ngga sengaja nelen upilnya gara gara kaget...

trus si reza, yang langsung spontan teriak "tuhaaaan..!!!!! tolong aku..!!!!! pak guru jahaaat...!!!!"

dan gw..?? gw bengong, gue pingin banget nangis, gue galau....

Rasanya ulangan ga jadi ditunda itu yah,

kayak membelah pantat berlapis lapis, tertusuk beribu ribu keris, dan terjatuh ke rasi bintang yang pallliiiiiiiiing najis

anjrit,

gue belom siap buat ulangan hari ini....

Sambil menangis, gue pun ngerjain soal soal horror itu....

gw sempet ngeliat ke kanan dan ke kiri, gw liat banyak banget wajah bingung di kelas gw,

gw pun sedikit lega karena banyak temen gw yang ngerasa kalo soal itu ngga semudah nemuin perhiasannya raja suprapjo...

tunggu, siapa suprapjo..??

fyuuuh..... untung aja gw sempet baca baca dikit tentang soal gila itu, jadi gue rada bisa nyesuaiin dikit dikit ama soal petaka tersebut...

Gue jadi nyesel, mungkin kalo gw ngga ketiduran gue bakal lebih mudah ngerjainnya,

tapi, ludah nggak bisa dijilat lagi. itu udah terlanjur.....

lagian, siapa orang gila yang mau ngejilat lagi ludah yang udah dia keluarin..?? hiii

Sejak saat itu gw sadar, kalo jadi seorang remaja SMA itu...

Sesuatu banget yah....

Ada suka dan dukanya,

Sukanya..??

kalo ulangan ditunda, gurunya rapat, dan yang paling enak itu... liburan....

Dukanya..??

kalo ada ulangan, tugas yang menumpuk, dan yang terparah.... guru killer...



wiiiiii...!!!!

0 komentar: