Images

Wabah Api

Di pekalongan, kata kebakaran sudah tak asing di kalangan masyarakat. Beberapa pekan terakhir, terjadi kebakaran di beberapa tempat di pekalongan.

Contohnya di kergon pada hari rabu, 7 September 2011. Kebakaran atau yang biasa dipanggil dengan julukan si jago merah ini melanda di daerah kergon. Entah itu dimana, pokoknya di daerah kergon...

Dan kali ini gw ngga akan ngebahas tentang kebakaran kebakaran yang nggak jelas ini.

Gw lebih terikat untuk ngebahas julukan orang orang kepada kebakaran ini,

Si Jago Merah

Sebenernya bisa disingkat dengan SJM, tapi keliatan ngga keren banget. Misalnya kalo ada kebakaran, orang orang pada teriak

"Toloooong..!!!! ada SJM...!!!! SJM...!!!!"

Bisa bisa pemadam kebakaran yang berada didaerah tersebut mengiranya bukan SJM, tapi STMJ...

Susu Telur Madu Jahe....

COba bayangin, setelah denger kata SJM, para pemadam kebakaran pada berlarian dengan sigapnya..

bukan ke tempat kejadian kebakaran, tapi malah ke warung pinggiran penjual jamu STMJ.....

Bisa bisa keluarganya si Minung terlahap ganasnya api maut yang berkobar di bawah rumah tempat mereka tinggal...

Oke, gw nggak tahu siapa itu minung dan keluarganya, tapi mereka kasian banget...

Oh iya, gw juga agak aneh ngedengerin berita berita yange berkata kalo kebakaran itu disebut Si Jago Merah...

Kenapa Musti Jago Merah...???

Padahal mbentuk pantat ayam aja enggak kan..??

Fanny Rose aja ngga pernah bilang gini


"Oke pemirsa...!!!! Sekarang kita akan melihat pantat si Jago Meerrraah..!!!! Tapi hati hati..... Karena pantatnya.... Setajam Silet..!!!!

nggak enak banget kesannya

trusgw paling kasian sama para peternak ayam di kergon, tempat terjadinya kebakaran di pekalongan...

Pasti mereka harus membuang ayam ayam mereka, karena mereka trauma kalo misalnya ayam ayam mereka akan berubah warna menjadi merah dan membakar perkampungan mereka untuk yang kedua kalinya...

Gw ngga bisa mbayangin, kalau para peternak membuat parit selebar sungai amazon, yang didalamnya dikobarkan api yang menyala nyala...

Lalu sang mandor, sambil memegang daftar ayam yang akan dibunuh, memanggil mereka satu per satu dan memaksa mereka memasuki parit yang berapi tersebut....

"Sutejo...!!!!! masuk ke parit...!!!!!"

"I.... iya... bang.. hiks... hiks...., anak anakku, jaga ibumu baik baik ya, mungkin ayah tak akan kembali dari rantauan ayah ini... hiks hiks" ucap Sutejo kepada istri dan kedua anaknya yang ia tinggalkan


Trus ada juga gini..

"surojan...!!!! masuk ke pariit..!!!"

"Asik asik...!!!! anget anget...!!!! anget sari...!!!!" kata surojan, ayam pengidap penyakit rabies


Pokoknya mereka dipaksa untuk memasuki parit yang bertindihkan luapan api tersebut, dan mereka bakal menjadi ayam bakar yang bakal dimakan sama segerombolan cacing tanah...

Wiiih, serem banget....

Oke, intinya sekarang di pekalongan, tempat gw tinggal, lagi marak maraknya kabar tentang kebakaran....

Dan gw harap, para korban ataupun warga sekitarnya tabah akan musibah yang mereka alamin...

Yup, mungkin juga kebakaran itu merupakan sebuah ujian yang diberikan oleh Allah karena kesalahan mereka sendiri kan,

Bisa aja ada peternak ayam yang lupa memberi makan sunartem, ayam yang emosional....

trus si sunartem ini marah besar. Dengan dibantu perutnya yang kelaparan, kulit sunartem berubah menjadi merah, dan lalu bulu bulunya mengelupas satu per satu...

Lalu....

*cling* dia berubah menjadi Gas LPG 3 kg, dan meledak setelah berselang beberapa menit....

wih, ternyata gas LPG itu berasal dari ayam, keren juga yah....

In the end, pokoknya kalau kalian tertimpa musibah atau masalah, cari aja sisi positifnya, jangan berpangku pada sisi negatifnya saja....




Jangan nyinggung soal gambar, gw ngga pandai nggambar, tapi lagi latian >,<

Wiiiiii....!!!!!

2 komentar:

  1. nais nais , tapi akhirane nanggung

    BalasHapus
  2. iya, tak tinggal boker soalnya,
    idenya jadi putus.... ohoho

    BalasHapus