Images

Hari Kefitri fitrian

gw tahu, elo tahu, dan pastinya, neneknya patrick juga tahu kalo hari ini itu hari lebaran....
yang paling tepat lagi, panggil hari ini itu hari idul fitri..

kalian tahu apa itu hari idul fitri...??

kata orang itu yah,
hari idul fitri itu harinya orang pada maap maapan,
hari idul fitri itu harinya orang pada sungkem sungkeman
hari idul fitri itu harinya orang pada kejar kejaran

iya, kejar kejaran..
tahun kemaren, anak anak di kampung teplok, baki, sukoharjo, kampung dimana gw lahir, pada maen kejar kejaran...
dan masih terngiang di kuping gw, salah satu dari mereka bilang ke gw..
"mas, besok hari kefitri fitrian to..?"



hari kefitri fitrian..???
what de hell...!!! lancang banget omongannya...!!!!
dari jaman gw masih cupu, ngga ada yang namanya hari fitri fitri..!!!!
yang ada itu idul fitri, hari kemenangannya umat islam...
dimana semua orang islam itu pada solat ied di lapangan, trus pada maap maapan ke semua saudara dan kerabatnya. Buat ngiket kembali tali silaturahmi gitu...

sedangkan hari kefitri fitrian...??? apa itu...???
kalo ditelaah dari bahasa tubuhnya, hari kefitri fitrian itu berarti hari mirip miripan ama fitri...
fitri siapa..??? gimana kalo fitri tropika..???
coba aja bayangin kalo lebaran itu namanya hari kefitri tropika kefitri tropikaan..

kan habis solat ied itu ada khotbahnya yah,
coba kalo bener bener hari kefitri tropikaan,
khotbahnya bakalan gini nih

"haaaalllllooooooooohhh....... gueh yah mau berkhotbah geeetoooh.... tentang idul fitri geetoooh... pokoknya ya, eloh musti ndengerin khotbah ini getooooh... okyeeeeh all..???"

nggak banget to..???
coba bayangin kalo pas pada maap maapan,
kalo ada anak yang mau nyungkem ke orang tuanya, mereka akan bilang gini..

"mah, gw mau banget minta maaf getoooh... elu maapin gw ya mah..."
nggak sopan kan, banget malah...

itu jadi kayak orang nggak sopan yang lagi nyungkem sama nyokapnya...
tunggu, emang gitu deng...

pokoknya gw nggak setuju kalo idul fitri itu diganti ganti namanya...
gw nggak setuju ama pendapat anak anak itu....
nggak usah diganti macem macem, cukup "idul fitri" aja...

di hari idul fitri, semua orang pada maaf maafan....
ya walaupun kalian nggak nyebut gw orang yah, tapi sebagai umat islam gw bakal ngucapin ini..

selamat hari idul fitri all :)
semoga setelah ini semua tambah jadi baek yah,
dan tolong, gw memohon dengan hati gw,
doain gw, biar gw jadi....

ganteng

2 komentar: